Resep Chocolate Cookies

79

Assalamualaikum

Pengen makan Cookies yang garing dan renyah aja, kan biasanya kalo lebaran sering nemu kue kering yang udah lembab, karena udah beberapa hari disimpan di toples. Jadi coba bikin takaran sendiri dan Alhamdulillah hasilnya bisa enak dan renyah sesuai keinginan saya, ga gampang melempem dan lembab, ga perlu pake penggantinya kue, pernah toplesnya lupa di tutup rapat, udah takut lembab ternyata masih garing💃

Yuks umm, liat resepnya dibawah yah🤗🤗

Bahan :

300 gr Margarin (saya pake Blue Band n Cookies)

2 butir kuning telur

200 gr Gula Halus, (ga halus halus amat juga ga mengapa biar Cookies nya renyah)

400 gr tepung terigu

25 gr tepung maizena

1 Sachet Vanili Bungkus

50 gr Cokelat Bubuk (saya pake Van Houten)

1 sdt Pasta cokelat (kalau ga pake jg ga mengapa hanya untuk memperkuat warna biar)

Toping : Chococips atau sprinkel

Langkah

1. Siapkan bahan-bahannya.

2. Campur gula halus dan margarin, mixer asal rata kira kira kurang lebih 30 dtk. Masukkan kuning telur. Mixer asal tercampur rata, matikan mixer. Masukkan pasta cokelat. Aduk rata.

3. Masukkan campuran bahan kering terigu, vanila,maizena dan cokelat bubuk, sambil di ayak. Ratakan dengan spatula. Kalo agak lembek gak usah nambah Terigu, diamkan sekitar 10 menit.

4. Sambil menunggu 10 menit. Panaskan oven dengan suhu disesuaikan oven masing-masing. Kemudian olesi loyang dengan mentega dan di alas kertas baking.

5. Cookies siap di cetak, menggunakan dua sendok. Penampakan nya abstrak, tidak berbentuk.

6. Panggang disuhu 150°C selama 35 menit atau sesuai dengan oven masing-masing.

7. Setelah matang merata, angkat dan dinginkan.

Sajikan bersama teh atau susu, MasyaAllah Alhamdulillah atas segala nikmat dan karunia ALLAH SWT, sesuai harapan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat 🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here