Resep Marmer Cake

Assalamualaikum

Siapa yang tidak mengenal cake yang satu ini, cake sepanjang masa yang selalu hits, ga da matinya, bahkan ada yang menjadikan resep ini turun temurun dari anak cucu, cicit dst, resepnya pun banyak berlalu lalang di majalah, buku masakan dan media on-line dengan berbagai macam teknik dan cara membuat. Cake nya lembut dan sangat cocok di sajikan untuk teman minum teh bersama keluarga dan sahabat.
Let’s baking moms

Marmer Cake

Bahan

200 gr Margarin
4 butir telur
130 gr Gula Kastor
200 gr Terigu
25 gr Tepung Maizena
1 sdt Baking powder
1 bgks Vanila bubuk
50 ml Susu Cair
1 sdm Cokelat Bubuk
2 sdm susu cair
1 sdt pasta cokelat

Langkah

1. Siapkan bahan dan ~loyang segi empat atau bundar ukuran 20x20cm atau 22x22cm, tergantung selera, alasi dengan kertas baking, olesi minyak dan taburi tepung terigu. ~Panasi Oven.
2. Campur dan ayak bahan kering, Terigu, Maizena, Baking Powder, Garam dan Vanila Bubuk.
3. Mixer Margarin selama 30dtk kemudian masukkan gula kastor, mix sampai lembut, kira kira 7 menit. Mixer menggunakan kecepatan tinggi.
4. Setelah adonan lembut rendahkan kecepatan mixer, masukkan telur, bergantian dengan bahan kering. Masukkan bertahap. Sisakan sedikit terigu.
5. Masukkan susu cair, kemudian masukkan sisa terigu terakhir masukkan susu cair. Matikan Mixer.
6. Campur cokelat bubuk dan pasta dengan dua sendok makan susu cair, kemudian campurkan dengan 8 sampai 9 sendok makan adonan yang telah di mixer tadi.
7. Tuang acak secara bergantian, terakhir tuang adonan cokelat diatas adonan putih, buat motif menggunakan tusuk sate, kalau aku pakai tangkai ujung mixer.8. Panggang dalam oven dengan suhu 150° selama kurleb 35 sd 40 menit, sesuaikan oven masing-masing.
9. Setelah matang, angkat dan dinginkan, sajikan untuk keluarga tercinta, dengan teh di pagi atau sore hari, Yummy Tummy Timmy 🤤

Selamat mencoba semoga bermanfaat

Wassalamualaikum 🙏

Share: