My First Love

Assalamualaikum,

Malam ini pengen mellow, ga tau kenapa waktu bangun pagi tadi teringat bapak, sekarang mau tidur malam pun teringat bapak😢

Bercerita sedikit, bapak ku itu kulitnya hitam, rambutnya keriting, hidungnya mancung, tinggi 170an cm, tidak tampan tapi wajahnya sejuk bila d pandang.

Bapak sosok seorang suami terbaik, ayah terbaik, tak pernah ku melihatnya marah, bahkan sebelum terkena stroke, beliau senang bercanda, berjoget bila mendengar musik, bapak itu jarang bicara, jarang menasehati, tetapi ketika menasehati langsung jlebb, kena d hati dan otak, bapak tak pernah memaki, apalagi menyumpahi walaupun ketiga anak perempuan nya berbuat salah, hanya kata-kata lemah lembut yang di keluarkan nya, setelah itu seperti biasa lagi, seperti tak terjadi sesuatu.

Saya pun terkadang heran, ternyata ada hati seperti beliau, sangat pemaaf walaupun tersakiti, hanya tau tersenyum dan bercanda, terkadang ingin seperti hati beliau, tp rasanya nda mungkin, karena menurut cerita saudara-saudara bapak, sedari dulu sifat dan wataknya seperti itu, tenang, kalem, penyayang dan tak pernah marah, saya pun sebagai anak, kalau beliau bukan bapak saya, tidak akan percaya ada manusia seperti beliau, kesabarannya luar biasa, di atas rata-rata. Bila tak suka bapak diam bila senang pun tak kegirangan, hanya tersenyum.

Sekarang hanya bisa rindu, ku menulis ini pun karena rindu bapak,  bapak yang luar biasa, tak pernah mengeluh secapek apapun fisiknya atau seberat apapun bebannya, sakit pun tak pernah mengeluh kesakitan,  tiba tiba sudah parah, tak pernah ku dengar protes jika berada di meja makan, apa yang di siapkan mama, itulah yang di makan, kalau lagi tak kekantor, bapak membantu mama, mencuci pakaian, piring ataupun membersihkan, sosok family man. Pria terbaik yang dikirim ALLAH SWT untuk kami. Cinta pertama ku kepada sesosok pria. Yang pada akhirnya awal-awal pernikahan, ku selalu membandingkan suami dengan bapak ku, padahal itu tidak dibolehkan.

Bukan cuma kami saja yang menyayangi bapak tapi banyak yang menyayanginya karena sosoknya yang ramah,penegur dan suka membantu, dan satu lagi semasa hidupnya tak pernah ku dengar bapak menceritakan kejelekan orang lain.

🤲Doa terbaik untuk mu bapak, semoga bapak di ampuni segala dosa-dosanya, di lapangkan kuburnya dan dimasuk ke dalam surga terindah, Aamiin… Love ❤️😢

 

Share: