Resep Bolu Pandan

Assalamu’alaikum

Kali ini saya akan membagikan resep bolu pandan yang lembut dan bikin nagih 🤤Oh iya dapat resep ini dari Cookpad punya Ci Jessie Nathania. Makan bolu pandan ini Adek Khaufan bisa habis sampai 4 potong.
Cara membuat bolu ini menggunakan Metode “all in one methode” jadi semua bahan dicampur jadi satu kecuali margarin cair, dan di mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 10 menit, sehingga menghasilkan bolu yang lembut dan ga seret di tenggorokan. Untuk rasa yang lebih “nendang”, bisa di gunakan pasta pandan Home Made. Untuk menambah warna lebih menarik, tambahkan pasta pandan. Kelebihan lain dari metode ini bahannya simpel, ga ribet dan ga membuat cucian numpuk. Wajib coba untuk para pemula.

Okeh langsung saja lihat resepnya dibawah ini:

Bahan

4 butir telur

140 tepung terigu

120 gula pasir

120 gr mentega yang telah di cairkan

1 sdt sp

2 sdt Pasta pandan homemade

1 sdt perisa pandan

Langkah :

1. Siapkan bahan-bahan nya, olesi loyang diameter 22cm. Panaskan oven.

2. Masukkan dalam wadah semua bahan kecuali mentega cair.

3. Mixer semuanya dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 10 menit. Masukkan margarin. Aduk balik sampai semua tercampur rata. Tidak ada margarin cair yang mengendap di dasar wadah.

4. Masukkan dalam loyang, hentakan lalu panggang dengan suhu 150°C. Menggunakan api sedang selama 40 menit, atau disesuaikan oven masing-masing. Tes tusuk, jika sudah tidak ada yang melengket di lidi berarti bolu pandan siap diangkat.

5. Dinginkan bolu pandan nya, setelah dingin siap di potong dan sajikan. Dari gambar nya saja sudah bisa ketebak kelembutannya, hehehehe ngompor, biar pada nyoba bikin nya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙏.

Share: