Umur Sebagai Pengingat Diri

Umur itu seperti pengingat, atau alarm,,, yang akan berbunyi setiap tahun, mengingatkan kita seberapa banyaknya kita telah berbuat baik ataupun berbuat jahat.

Umur mengajarkan kita untuk instrospeksi diri, sudah berhasilkah kita dalam menjalani hidup, bukan tentang harta, tahta, jabatan, pasangan ataupun keturunan, tapi tentang seberapa berhasilkah kita menata diri untuk bertemu Sang Pencipta,,,

Umur sebagai pengingat, bukan hanya untuk dirimu sayang, tapi juga untuk diriku, terlebih kita pernah berteman bahkan seperti saudara, cukup lama,…bahkan sampai saat ini, walaupun kita sudah tak pernah lagi bertemu.

Umur sebagai pengingat sudah seberapa baik kah kita saat ini, sudah berhasilkah kita ? Sudah luruskah jalan yang kita tempuh, sudah benarkah langkah kita menuju Sang Pencipta? Seberapa takut kah kita dengan Yang Maha Esa ?

Bukan menggurui, ini hanya sebagai pengingat untuk diri mu dan diriku di usia kita yang sudah tidak muda lagi. Karena ku hanya ingin yang terbaik untuk mu dan tentunya juga untuk diriku.

Ini pengingat, walaupun kita beda keyakinan, tapi saya sangat yakin suatu saat, jika sudah tiba masa nya kita pasti menghadap Sang KHALIK, Pemilik jiwa dan raga kita, dan segala perbuatan kita akan kita pertanggung jawabkan di hadapan ALLAH SWT.

Share: