Assalamualaikum
Klik banget sama resep bolu zebra ini, dah banyak bikin bolu zebra dengan resep berbeda beda, dan akhirnya jatuh hati sama resep ini, bahannya simpel, cake nya lembut, ga seret di leher, vanila dan cokelat nya terasa banget. Jadi rekomendasi buat hantaran atau arisan, btw karena tidak terlalu suka manis, takaran gulanya saya kurangi.dan untuk adonan cokelat nya susu cair nya saya kurangi sedikit, biar ga terlalu cair.💕
So check it out 😘
Source Home Cooking Adventure

Bahan
4 butir telur
200 gula pasir butiran halus (saya 150 gr)
200 gr margarin
1 tsp vanilla ekstrak
375 gr tepung terigu
240 ml susu cair me (uht ultra)
2 tsp (10 gr) Baking Powder
1/4 tsp garam

Untuk adonan cokelat
3 tsp (25g) cokelat bubuk
50 ml susu cair
15 gr gula pasir

Langkah
1. Siapkan loyang 22x22cm atau 20x20cm (kalau pengen tinggi), beri mentega dan alasnya diberi kertas baking.
2. Siapkan bahan bahannya. Ayak semua bahan kering dan campur jadi satu, sisihkan.

3. Di tempat lain campur adonan cokelat, sisihkan (kalau adonan cair bisa tambahkan terigu atau dikurangi susu cair nya)

4. Mixer gula dan mentega sampai berwarna agak kuning pucat, selama kurang lebih 10 menit dengan kecepatan tinggi. Masukkan telur satu persatu mixer dengan merata kemudian tambahkan vanilla ekstrak.
5. Dengan kecepatan mixer rendah, masukkan bahan kering berselang-seling dengan susu cair mix sampai tercampur rata.

6. Bagi dua adonan, yang satu diberi adonan cokelat dan satu biarkan tetap putih. Masukkan kedalam bagian tengah loyang secara selang seling dimulai dengan adonan putih. Lakukan sampai habis.

7. Oven dengan suhu 150°C selama 45 menit, atau sesuai oven masing-masing. Lakukan test tusuk, setelah matang angkat dan dinginkan.
Siap di sajikan…

Semoga bermanfaat 🙏