Assalamu’alaikum
Bertemu orang-orang dengan berbagai karakter dan bentuk tubuh yang berbeda beda, membuat kita belajar, bahwa tidak semua manusia memiliki sifat dan bentuk yang sama.

Kita terkadang dipertemukan dengan manusia yang memiliki sifat yang baik namun bisa juga kita bertemu dengan orang berperangai buruk, ada manusia dengan bentuk badan yang ideal ada pula dengan bentuk badan yang tidak proporsional, bertemu dengan orang-orang seperti itu, bukan terjadi secara tidak sengaja melainkan sudah di atur oleh Sang Pencipta.

Apa maksud dari bertemu nya kita dengan orang-orang yang berbeda-beda karakteristik??? Disinilah kita dapat belajar untuk mengerti dan memahami orang lain, cara pandang mereka, cara mereka berinteraksi dan reaksi mereka kepada kita, ada rasa marah, rasa benci, curiga, sakit hati, kecewa, bahagia, berharap, senang dsb.

Sekali lagi kita bertemu dengan orang-orang yang berbeda-beda karakteristik bukan tanpa alasan, disini kita dituntut untuk belajar menjadi pribadi yang bisa mengerti dan memahami orang lain, bukan pribadi yang egois dan anarkis.