Assalamu’alaikum

Ini kali pertama buat bolu macan, padahal udah lama banget penasaran dengan motif loreng nya. Dan akhirnya setelah sekian lama baru dapat mood dan sedikit “paksaan” untuk ikut program #SiapRamadan di Cookpad,,, paksaan yang positif tentunya, padahal sempat ga pede masukin foto fotonya tapi ternyata bolu macan saya pun dapat golden tiket buat program Ramadan, senang dong.

Untuk bolu macan ini, saya pake dua bungkus vanilla bubuk dan pasta mocca 1 sdt lebih, karena sy memang suka wangi vanila dan mocca, walaupun sebenarnya saya juga suka cokelat tapi kalo untuk bolu macan ini saya lebih memberi rasa lebih untuk vanilla dan mocca, bayangin aja waktu masih proses pemanggangan wanginya udah menuhin satu rumah, pas keluar oven hangat hangat langsung cusss di potong kuenya, rasa dan wangi vanilla dan mocca terasa.

Oh iya , kl motif lorengnya pengen keliatan banget,tinggal kurangin aja pasta mocca atau pasta cokelat nya.

Ok langsung aja liat resep Bolu Macan nya

Bahan:

200 gr margarin

175 gr gula pasir halus

300 gr tepung terigu

5 butir telur ayam

100 ml susu cair

1 sdt baking powder

2 bgks vanila bubuk

1 1/2 sdt pasta moca

1 1/2 sdt pasta cokelat

1 sdm cokelat bubuk

Langkah membuat :

1. Siapkan bahan, loyang yang telah diberi mentega dan tepung terigu tipis tipis serta campur jadi satu terigu, vanilla bubuk dan baking powder.

2. Mixer gula dan margarin kira kira 7 menit sampai lembut. Dari kecepatan rendah sampai kecepatan tinggi.

3. Setelah lembut, turunkan kecepatan mixer, masukkan telur satu per satu, mixer sampai tercampur rata.

4. Setelah itu masukkan terigu bergantian dengan susu cair, dalam dua tahap. Mixer sebentar saja sampai tercampur rata.

5. Bagi adonan menjadi tiga bagian Masing-masing kurang lebih 12 sendok makan, satu bagian original, satu bagian beri mocca dan satu bagian lagi beri pasta cokelat dan cokelat bubuk.

6. Masukkan dalam loyang ukuran 20×20 cm, sebanyak masing-masing adonan dua sendok makan, di masukan dimulai dari tengah loyang, adonan putih terlebih dahulu, lalu timpa dengan adonan cokelat kemudian timpa lagi dengan adonan moka, lakukan begitu terus sampai habis. Kemudian panggang sekitar 40 menitan, tes tusuk, lalu angkat dan dinginkan.